PERKEMBANGAN TECNOLOGY

Perkembangan teknologi jaringan komputer dewasa ini, semakin pesat seiring berjalannya waktu dan kebutuhan manusia akan layanan yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan komputer merupakan salah satu alternative yang banyak digunakan dalam suatu perusahan atau instansi swasta maupun negeri, dengan tujuan untuk mempelancar dan mempercepat arus informasi dalam perusahan tersebut. Akibat dari perkembangan teknologi tersebut maka permasalahan dalam pengolahan data telah dapat diatasi sehingga dalam memproses data menjadi informasi akan didapatkan secara cepat dan akurat. 
 
Penggabungan teknologi komputer dengan telekomunikasi sangat berpengaruh terhadap sistem jaringan komputer sehingga terjadi pergeseran dari komputer terpusat menjadi jaringan komputer dimana tugas-tugas komputasi ditangani oleh banyak komputer yang terpisah-pisah tetapi dapat saling berkomunikasi dan menukar data, dalam melaksanakan tugas-tugas yang suda ditentukan oleh instansi negeri maupun swasta  dengan memanfaatkan jaringan komputer.
Zaman sekarang telah menuntut manusia untuk mengikuti berkembangnya teknologi komputer menjadi salah satu acuan dalam bentuk memberikan kemudahan bagi semua manusia. baik didunia pendidikan maupun didunia pekerjaan, sehingga manusia dapat bekerja secara efektif dan efesin.  olehnya itu, perkembangan pendidikan saat ini menjadi wacana bagi semua manusia diantaranya perkembangan teknologi dan komunikasi yang suda menjadi bahan konsumtif yang secara universal bagi masyarakat didunia.

Oleh karena itu, pendidikan teknologi dan komunikasi harus ditingkatkan, sehingga para mahasiswa harus  mampu mengaktulisasi ilmu teknologi dan komunikasi dengan benar terhadap lingkungan sosial. karena potensi   yang dapatkan dari universitas maupun Sekolah Tinggi akan menjadi beban dan tanggung jawab, sebagaimana yang tercantum dalam Tri Darma Perguruan Tinggi diantaranya Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian karena segalah sumber pengetahuan akan dipertanggung jawabkan terhadap masyarakat. Penulis : (Sitopo Kader )

Comments

Popular posts from this blog

PELANTIKAN DAN DISKUSI PUBLIK

WAKIL RAKYAT BUKAN MEWAKILI RAKYAT UNTUK MAKAN UANG-NYA

NEOLIBERALISME DAN LINGKUNGAN YANG TERGADAIKAN